Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SBMPTN 2014 dan Cara Mendaftarnya

SBMPTN 2014 dan Cara Mendaftarnya - Hari ini sampai besok tanggal 6 Juni 2014 masih ada waktu untuk mendaftar SBMPTN secara online. Karena untuk SBMPTN 2014 ini pendaftarannya secaraonline. Jadi apabila ada calon mahasiswa yang tidak diterima di SNMPTN bisa mendaftar lagi lewat jalur ini. SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri sistemnya dengan jalur tertulis. Dimana alumni 2 tahun sebelumnya bisa mengikuti SBMPTN ini lagi. Nah yang jadi pertanyaan bagaimana cara mendaftarnya ? Berikut ini akan saya beri penjelasan cara mendaftar sbmptn 2014 secara detail.


Caranya sebenarnya tergolong mudah..karena jika anda benar benar memahami prosedur pendaftarannya dapat dipahami dengan mudah kok. langsung saja saya berikan tutorial cara mendaftar SBMPTN 2014 dari langkah awal pembayaran di bank sampai prosedur pendaftarannya.

LANGKAH AWAL:

1. Langkah pertama anda untuk daftar di SBMPTN yaitu dengan mengunjungi laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id.

2. Setelah masuk di laman ini. Anda Masih ada Dua Tahap Untuk Mendapatkan KAP dan PIN

3. KAP (Kode Akses Pendafftaran) , PIN (nomer pin)

4. Untuk mendapatkan KAP anda bisa membuka link diatas yang bertuliskan "bagi calon peserta yang belum memiliki KAP dan PIN klik disini"

5. Nah kemudian setelah anda klik "disini" maka anda akan diarahkan ke laman https://pendaftaran.sbmptn.or.id/daftarkap.php


6. Isikan Huruf yang ada di atas dan kemudian klik Daftar

7. Setelah Klik Daftar Anda Akan Mengisi Formulir data diri anda.



8. Anda isi biodata anda secara lengkap, dan Anda klik lanjut di pojok kanan bawah sampai anda Mendapatkan KAP dan PIN anda untuk Login di pendaftaran SBMPTN nanti.


NB : Bila belum mempunyai PIN silahkan anda beli seharga Rp.100rb di Bank Mandiri Terdekat

9. Simpanlah data KAP dan PIN anda dengan mencetak di tab bagian kanan bawah.

LANGKAH REGISTRASI :

1. Kembali Ke laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id.

2. Masukkan KAP dan PIN anda yang sudah anda dapatkan tadi.

3. Setelah masuk anda disuruh upload foto pas foto 4x6 contohnya seperti dibawah ini

 4. Syaratnya foto juga harus sama seperti di gambar diatas.

5. Selesai. Anda tinggal Menunggu hasil laporannya.

Apabila ada hal-hal yang kurang jelas tentang pendaftaran online ini, dapat menghubungi Help Desk SBMPTN 2014 di alamat http://halo.sbmptn.or.id atau nomor telepon 0804-1-456-456 

 Mudah Bukan?? Itulah tadi tutorial pendaftaran SBMPTN 2014 Yang saya buat semudah mungkin, semoga anda bisa mencobanya dan berhasil dalam 1 kali pendaftaran saja. Terimakasih semoga membantu. Itulah informasi artikel dari admin kampus-info yang bisa kami berikan pada anda semua. Semoga artikel SBMPTN 2014 dan Cara Mendaftarnya bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.

0 Response to "SBMPTN 2014 dan Cara Mendaftarnya"

Post a Comment

Para pengurus Blog AHMADSHARED Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.