Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Harga Terbaru Xiaomi Mi Mix dengan Spesifikasi Lengkap

harga-xiaomi-mi-mix
Perhatian para pecinta gadget tampaknya saat ini sedang tertuju pada salah satu vendor Tiongkok yang sedang merilis phablet terbarunya Xiaomi Mi Note 2. Selain menghadirkan Mi Note 2 ke hadapan publik, vendor tersebut ternyata memberikan kejutan lain pada acara perilisan itu dengan mengumumkan ponsel terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat bertajuk Xiaomi Mi Mix. Smartphone yang pada awalnya hanya dianggap konsep ini merupakan inovasi yang dibuat oleh Xiaomi untuk pasar gadget. Banyak yang berpendapat bahwa Xiaomi Mi Mix ini adalah pionir dari smartphone masa depan karena mengusung desain yang begitu modern dan unik. Desain berbeda dari ponsel ini tercipta karena kerja sama Xiaomi dengan desainer asal Perancis bernama Philippe Starck. Yang menarik adalah Xiaomi Mi Mix ini memakai tanggam dan sendi duri untuk menempelkan layar ke bodinya. Ini tentu berbeda dengan kebanyakan smartphone yang masih menggunakan lem dan jenis perekat lainnya untuk memasang layar ke bodi ponsel. Bagaimana? Apakah kawan Begawei sudah mampu merasakan sensasi yang dibawa Xiaomi Mi Mix ini?

Xiaomi Mi Mix akan hadir dengan spesifikasi yang tangguh. Bahkan, hal ini sudah terlihat ketika sobat Begawei melihat tampilannya. Ponsel ini membawa desain yang sangat cantik dan diklaim oleh vendor pembuatnya sebagai desain smartphone masa depan. Bodi Xiaomi Mi Mix ini sangat tipis dan tidak memiliki bezel di kedua sisinya. Membawa layar IPS LCD dengan bentang mencapai 6.4 inci juga membuat perangkat baru ini menjadi salah satu phablet unggulan yang sangat nyaman untuk menonton video dan bermain game. Mengimbangi fisiknya yang keren, Xiaomi Mi Mix ini juga dilengkapi dengan hardware yang powerful. Sebagai contoh dapur pacunya sudah menggunakan chipset Snapdragon 821 sebagai otak dari ponsel. Sektor Xiaomi Mi Mix tersebut juga mampu menghasilkan performa yang gahar dengan tenaga prosesor Quad core berkecepatan 2.35 GHz dan dukungan dua varian RAM sebesar 4 GB dan 6 GB. Apalagi ya kira-kira keunggulan lain yang dibawa oleh ponsel ini? Jika sobat Begawei masih penasaran, yuk langsung simak ulasan Begawei tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Mix pada segmen-segmen berikut ini!

Review Xiaomi Mi Mix

Phablet 6.4 Inci dengan Desain Cantik Tanpa Bezel

Pada awal pembahasan, kita akan mengulas tampilan fisik dari spesifikasi Xiaomi Mi Mix tersebut. Desain sepertinya menjadi salah satu bagian yang dibuat oleh Xiaomi untuk menjadi daya tarik utama dari ponsel ini. Pasalnya, perangkat tersebut hadir dengan desain unik yang diklaim sebagai desain smartphone masa depan. Xiaomi Mi Mix memiliki bodi yang sangat tipis dan bisa dilihat pada dimensinya yang terdiri dari panjang 158.8 mm, lebar 81.6 mm, dan tebal 7.9 mm. Sedangkan beratnya adalah 209 gram yang masih tergolong nyaman untuk digenggam dan dioperasikan. Keunikan dari Xiaomi Mi Mix ini juga bisa ditemukan pada layarnya yang memakai panel IPS LCD dengan bentang mencapai 6.4 inci. Layar yang mampu menghasilkan resolusi 1080x 2040 piksel dengan kerapatan 362 ppi tersebut juga terlihat berbeda dengan ponsel premium pada umumnya karena tidak memiliki bezel pada kedua sisinya. Satu-satunya bezel hanya terlihat pada bagian bawah ponsel. Layar Xiaomi Mi Mix yang tanpa tepi menyuguhkan tampilan yang cantik dan elegan karena berpadu dengan bodi ponsel yang seluruhnya terbuat dari material keramik, hasil kolaborasi desain antara Xiaomi dan Philippe Strack. Mengenai proteksi layar yang akan digunakan, Xiaomi belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang hal itu. Namun yang pasti spesifikasi Xiaomi Mi Mix yang hadir dalam warna hitam ini sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk menunjang keamanan.

Olah Data Powerful dengan Prosesor Quad core 2.35 GHz dan 2 Varian RAM Berkapasitas Besar

Selesai membahas tampilan luar dari produk teranyar Xiaomi ini, kini kita beralih menuju mesin yang dibenamkan dalam spesifikasi Xiaomi Mi Mix ini. Tak hanya membawa desain ponsel yang keren, Xiaomi Mi Mix juga memiliki sektor olah data yang powerfull. Ini bisa dilihat dari bekalan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang berfungsi sebagai otak dari ponsel. Performa dari perangkat ini juga tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut dikarenakan Xiaomi Mi Mix ini ditenagai dengan prosesor Quad core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Smartphone ini menawarkan dua varian RAM berukuran besar untuk mendukung kinerja olah datanya yaitu sebesar 4 GB dan 6 GB. Kapasitas RAM Xiaomi Mi Mix tersebut memungkinkan dijalankannya aktivitas multitasking dengan sangat lancar dan game-game berukuran besar. Untuk sistem olah grafisnya sendiri, seri Mi Mix ini mengandalkan GPU Adreno 530 untuk menciptakan tampilan yang berkualitas dan jernih. Seluruh spesifikasi Xiaomi Mi Mix pada sistem olah data tersebut nantinya akan dijalankan pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang kaya akan ketersediaan fitur baru.

Storage Longgar Meski Tak Tersedia Memori Eksternal

Untuk mengimbangi sektor olah datanya yang gahar, kira-kira berapa ya seluas apa yang ruang penyimpanan yang disediakan oleh ponsel ini? Spesifikasi Xiaomi Mi Mix menawarkan ruang penyimpanan yang besar untuk penggunanya. Ruang penyimpanan internal dari smartphone ini bisa dipilih berdasarkan RAM yang telah dibekalkan kepadanya. Untuk varian RAM berukuran 4 GB memori internal yang disediakan Xiaomi Mi Mix ini adalah sebesar 128 GB. Sementara itu, untuk varian RAM berkapasitas 6 GB, ruang penyimpanan internal yang disediakan adalah sebesar 256 GB. Kapasitas memori internal tersebut memungkinkan penggunanya untuk menyimpan berbagai macam file dengan leluasa baik itu file internal bawaan maupun file hiburan koleksi pengguna sendiri. Meski Xiaomi Mi Mix ini tidak dilengkapi dengan slot untuk memori eksternal, memori internalnya pun sudah menyediakan ruangan yang lebih dari cukup untuk mengcover file-file tersebut. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan yang tak terbantahkan dari spesifikasi Xiaomi Mi Mix ini.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Bekalan Kamera 16 MP dan 5 MP

Sebagai ponsel flagship, wajar jika Xiaomi membekali spesifikasi Xiaomi Mi Mix ini dengan fitur-fitur top tak terkecuali pada lini fotografinya. Sektor ini dipersenjatai dengan kamera primer berkekuatan 16 MP dengan aperture f/2.0 pada bagian belakang tubuhnya yang mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi dan jernih. Kamera utama Xiaomi Mi Mix ini juga telah dilengkapi dengan fitur EIS (gyro), phase detection autofocus, dan dual LED Flash. Kamera tersebut juga mampu menghasilkan tiga jenis video yaitu 2160p@30fps, 1080p@30fps, dan 720p@30fps. Sedangkan, untuk kebutuhan selfie dan video call, sobat Begawei bisa mengandalkan kamera sekunder Xiaomi Mi Mix yang memiliki resolusi 5 MP pada bagian depan tubuhnya. Ada juga fitur pendukung kamera lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang semakin melengkapi spesifikasi Xiaomi Mi Mix tersebut.

Akses Internet Sangat Cepat Berkat Jaringan 4G LTE

Berlanjut ke sektor konektivitas, sepertinya Xiaomi telah membekali spesifikasi Xiaomi Mi Mix ini dengan teknologi terbaik sehingga menghadirkan akses jaringan yang lengkap. Ini bisa dilihat dari penggunaan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya sehingga pengguna bisa menikmati aktivitas selancar di dunia maya dengan sangat cepat. Pengguna Xiaomi Mi Mix juga bisa menikmati aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data berkecepatan 50 Mbps. Perangkat ini pun mendukung akses jaringan lain seperti GSM dan HSPA untuk daerah yang belum terjangkau 4G LTE. Fitur dual SIM yang ada di dalamnya juga membuat aktivitas komunikasi berjalan secara lebih efisien dan mudah. Bahkan, pengguna Xiaomi Mi Mix ini bisa mendapatkan akses internet gratis dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi dan hotspot. Sedangkan untuk kebutuhan berbagi file, sobat Begawei bisa menggunakan Bluetooth v4.2, A2DP, LE dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Pada sistem navigasinya, Xiaomi membekali spesifikasi Xiaomi Mi Mix ini dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk pemetaan lokasi yang lebih akurat.

Baterai Berkapasitas 4.400 mAH

Spesifikasi bagian terakhir ini akan mengulas baterai yang digunakan sebagai pasokan daya pada spesifikasi Xiaomi Mi Mix. Pasokan daya memiliki peranan yang penting pada sebuah perangkat karena akan berpengaruh pada kinerjanya. Besarnya pasokan daya juga dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya. Xiaomi Mi Mix yang mengusung spesifikasi tinggi ini, tentu membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Tak heran jika pada akhirnya Xiaomi membekali Xiaomi Mi Mix ini dengan baterai Lithium Ion atau Li-Ion berkapasitas 4.400 mAH. Baterai dari smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya 83% bisa dilakukan hanya dalam 30 menit. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan dalam spesifikasi Xiaomi Mi Mix ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas dalam kondisi yang dibutuhkan.

Harga Xiaomi Mi Mix

Setelah mengupas tuntas mengenai spesifikasinya, pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai harga Xiaomi Mi Mix. Jika berbicara mengenai harga yang dibanderol untuk sebuah ponsel tentu hal ini tak bisa dipisahkan dari spesifikasi yang dibawanya. Xiaomi Mi Mix merupakan ponsel flagship yang hadir dengan desain cantik tanpa bezel dan bentang layar mencapai 6.4 inci. Kehadiran desain yang beda dari yang lain tersebut nampaknya mampu menjadi daya tawar untuk mengangkat harga Xiaomi Mi Mix  ini di pasaran nantinya. Mengimbangi desainnya yang keren tersebut, seri Mi Mix ini dibekali dengan dapur pacu yang powerful berkat chipset Snapdragon 821 yang ditanamkan pada mesinnya. Sektor Xiaomi Mi Mix tersebut juga didukung dengan tenaga prosesor Quad core berkecepatan 2.35 GHz dan 2 varian RAM berukuran 4 GB dan 6 GB. Ruang penyimpanan internalnya juga sangat longgar dengan 2 varian kapasitas yaitu 128 GB dan 256 GB. Dengan sederet kelebihannya tersebut, berapa harga Xiaomi Mi Mix per unitnya ya?

Banderol harga Xiaomi Mi Mix ini sebenarnya tak mengherankan jika dipatok pada angka yang tinggi. Pasalnya, menilik pada pangsa pasar yang disasar oleh smartphone ini merupakan konsumen kelas atas dan mengusung segudang fitur canggih memang membuatnya tampak sangat berkelas. Jika berbicara mengenai harga Xiaomi Mi Mix ini kami mengacu pada halaman GSM arena. Perangkat canggih ini akan dijual ke pasaran dengan kisaran harga 550 EURO. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah maka paling tidak konsumen harus menyiapkan sekitar Rp 7,7 jutaan agar bisa membeli Xiaomi Mi Mix tersebut. Nominal ini tentu sangat sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya karena sejumlah komponen dan fitur yang digunakan lebih unggul dibandingkan dengan phablet-phablet lainnya. Sehingga apabila dikatakan harga Xiaomi Mi Mix ini mahal, bisa dijawab dengan kata wajar.

0 Response to "Harga Terbaru Xiaomi Mi Mix dengan Spesifikasi Lengkap"

Post a Comment

Para pengurus Blog AHMADSHARED Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.